Dari Pita ke Bunga EPISODE kedua

00.42 Unknown 1 Comments

setelah berulang kali latihan, akhirnya bisa membuat mawar-mawar cantik ini. ceritanya? di bawah ini (Mahmudatul Imamah)


Setelah membuat pita sederhana di fase pertama kemarin, akhirnya aku masih penasaran untuk mendapatka pita dengan lebar yang lebih besar dan renda yang bagus untuk dijadikan alasnya. Kemudian, setelah berkeliling sekali lagi di kota ini, tanpa sengaja aku melihat pita yang aku inginkan ini dipajang di depan sebuah toko peralatan perlengkapan jahit di jalan Basuki Rahmat Tulugagung. Padahal jalan ini adalah jalan satu arah, jadi harus muter sekali lagi untuk mendatangi toko ini, yang nama tokonya Kancingku. Toko ini kecil tapi ditata dengan rapi, secara dia memang berada di salah satu jalan paling ramai di Tulungagung. Aku medapatkan pita dengan lebar 4 cm dan 5 cm, aku tidak tahu harganya berapa satu gulungnya, jadi aku beli saja sekitar 7 gulung warna warni yang masing-masing tiap gulung harganya 17.000 untuk 4 cm dan 20.000 untuk 5 cm. Teryata setelah aku medapatkan toko lain yang lebih murah, satu gulung hanya 7.000 hehehehe... tak apalah setidaknya warnanya oke-oke juga kog. Di toko ini juga aku mendapatkan beberapa renda yang kupikir bisa diaplikasikan untuk brosku nanti.
Oke,
lihat mawar birunya masih sederhana...
meskipun rapat tapi masih kaku...
mawar ini masih pakai pita 1 inc/2,5 cm
#misi pertama adalah membuat rose dengan pita lebar 4 cm. Jika anda sedang searching tutorial bikin berbagai bunga dari pita, aku sarankan cari link MyIndulZens itu bagus bangetzzz,,,  https://www.youtube.com/user/MyInDulzens , dia memberikan tutorial dengan detail dan backsong yang bagus.. hehehe..
Untuk membuat mawar yang dibutuhkan pita lebar 4 cm sepanjang kurang lebih 70 cm, biasanya tidak sampai aku ukur pasti sih.. hanya kukira-kira, karena buatanku pun biasanya nggak mesti jadi besar atau jadi tebal. Ketika pertama membuat, yang terjadi adalah tebal, tapi tidak bisa ceper dan keliatan mengembang cantik atao bahasa jawanya mekrok, dia masih ngembung dan nggak ada kesan bunga mawar.
Bunga mawar yang masih sederhana cek di https://www.youtube.com/watch?gl=ID&v=27YdGz0olrU&hl=id  

ini bunga mawar di periode setelah bunga yang sebelumnya (warna biru itu lo..)
lebih besar dan ceper dengan panjang yang sama dengan pita lebar 4 cm,
setelah berulang kali ini yang menurutku bagus, mawarnya ada kesan "mekrok"


#Misi kedua membuat bunga yang bikin putik-putik pakai pita lebar 4 cm.
bunga yang kumaksud adalah yang warna ungu dan biru
ini harus membuat kelopaknya satu persatu.
Nah membuat kelopak itu susahnya suka ukuran besarnya nggak sama, meskipun pas sedang membuatnya ukuran pitanya sama, tapi saat menggunting dan membakar itu haddeh... ampun-ampun deh itu yang membutuhkan ketelitian jika ingin mendapatkan ukuran kelopak yang sama. Setelah semua kelopak jadi, sekali lagi yang sulit adalah menempelkannya satu per satu atau menjahitnya menjadi kumpulan kelopak dan jadilah bunga.
cara membuatnya bisa cari di youtube karya MyInDulzens ya...


#misi ke tiga adalah membuat aksesoris yang melengkapi bunga yang siap diaplikasikan di renda. Ketika berkeliling toko  mencari aksesoris mutiara2an itu susah bangetzzzz... belum pernah nemu, akhirnya dapat yang ukuran paling kecil tapi warnanya duff jadi nggak mengkilap gitu. Karena untuk belajar, kenapa tidak... aku tetap menggunakannya.. aku juga membeli putik buatan dan pita ukuran 1 cm warna hijau untuk jadi daun-daunan.
Dan ualaaaaaa.....

ini latiha bungaku yang kedua setelah pakai berbagai macam rupa hiasan hehehe...
heep try and try...

You Might Also Like

1 komentar: