Pita jadi bunga EPISODE Tiga

01.14 Unknown 1 Comments

kali ini cerita tentang membuat mawar kuncup. tutorial bisa dicari di berbagai halaman internet lainnya, so.. ini hanya tentang ceritaku... hehehehe....


Membuat Mawar Kuncup

Sebenarnya bros-bros yang aku buat belum layak jual sih, menurutku karena dibandingkan dengan yang di internet itu jauh bangetzzz.. masih kurang sana dan sini. Karena ini kota kecil, jadi tidak ada toko yang menyediakan bunga yang sudah jadi kemudian dipasang dirangkai jadi bros seperti Toko Satria di Semarang, al hasil aku harus membuat bunganya sendiri. Upzzz... kog jadi kemana-mana ya,,, tapi ternyata ada yang tertarik untuk menjualkan di kantor suami. Dibawa deh itu beberapa hasil karya pertama...

Dibawa 18 bunga dan terjual 12.. mayan lah.. sisanya ada yang tertarik di tempat les-lesan temenku. Sebanarnya nggak banyak juga sih,,, tapi rasa senang hasil karya kita dipakai orang lain itu sangat menyenangkan. Aku juga mengirimkan ke beberapa saudara teman dan adik... saat itu aku masih belum berani untuk mampangin bros-bros itu di sosial media yang aku punya, masih kurang pede. Kemudian karena sudah banyak aku coba pasang DP di BB eh ada yang komen... nggak tanggung-tanggung minta dibuatin bros untuk souvenir pernikahan... weleh,,,, serasa galau ,,,,
Setelah ta coba-coba untuk mendapatkan bros simple yang cantik.. aku pun belajar membuat mawar kuncup. Aduhai... itu susah bangetzzz... meskipun kata orang gampang dan sederhana. Pertama, aku membuat mawar kuncup dengan menggunakan benang. Dijahit.. dan ditarik menjadi kerutan dan diatur menjadi kuncup, nah ini susah bagettzzz.. karena jahitnya harus dibolak balik dengan konsisten... ditarik pelan di plungker2.. (bingung?!! Aku juga) bisa cek di .... http://deliciouscraft.com/2014/04/walnut-rose-tutorial/
bunga yang warnanya merah pakai tutorial
bunga mawar kuncup dijahit,, memang belum
bagus sampe jadi "rose Bun" gitu.

Aku suka hasilnya karena bunga seperti penuh ,,, sebenarnya ada cara yang lebih mudah, hanya dengan menggunakan lem tembak. Tapi tengahnya di bawah bunga itu jadi kopong... aku kurang suka jadi tidak aku teruskan. Eh ternyata oh ternyata ... itu yang paling dicari dan selalu ada di berbagai bros bunga pita. Begitu juga dengan permintaan temanku untuk souvernirnya, maunya pakai kuncup  mawar. Owh My God.... mau tidak mau aku harus belajar membuatnya.
Membuat mawar kuncup menggunakan benang akan menghabiskan banyak waktu, sehingga aku belajar membuat kuncup hanya menggunakan glue gun. Ini turorialnya https://www.youtube.com/watch?v=oL8rfYi3CAs  

warna unguya cantik ini... tapi difoto jadi kebiru biruan
Nah, aku pun belajar.. sekalian buat untuk souvenir sambil belajar.. awal-awalnya sih masih kaku.. kurang ada “rasa”nya.. kaku.. tekuk-tekuknya masih sangat keliatan, apalagi pas merapikan bagian bawah pita.. wah.. bisa kena panasnya lem tembak. Tapi terus aku coba dan jadi lah 400 buah bunga kucup. Dan habis lah 8 rol pita ukuran 1 inci atau 2,5 cm ku...


warnanya pinknya tajam... yang susah ketika memaksakan
bagian bawah bunga ini mejadi bunder... nanti ada yang lebih bagus,
Mawar kuncup itu diaplikasikan di atas renda yang aku jahit pinggirannya aku tarik jadi melingkar. Aku hias dengan pita organdi warna yang senada, dan juga rantai warna kuning atau putih dari plastik. Alas-nya juga aku ganti, yang dulu pakai kain flanel, sekarang aku menggunakan kain keras. Bisa juga dengan kain kapas, tetapi kalau pakai keras bisa aku buat juga untuk menguatkan pin atau penitinya agar tidak mudah lepas.


Seperti ini dari berbagai warna...



You Might Also Like

1 komentar: