Mengagumi Anggrek di Rumah Kaca

19.35 Unknown 1 Comments



Jika anda berniat liburan, maka sebaiknya lakukan di hari-hari aktif saat orang-orang bekerja dan anak-anak sekolah. Susah memang, tapi akan lebih mudah jika liburannya dengan teman-teman sekantor yang sepakat untuk liburan di jam kerja, kwkwkwkwkw.

Kali ini, kami berencana ke Kampoeng Anggrek Kediri, secara sebagian besar anggota rombongan ini sudah mulai old, upz! Tapi berjiwa muda.. jadi akan lebih ringan mencari destinasi yang nggak pakek medan ekstrim. Cukup pakai mobil sudah langsung sampai tujuan. Maklum sebelum liburan dengan emak-emak dan bapak-bapak kantor, aku harus liburan dengan adik-adikku ke gunung dan tebing, alamaaakkk kerasa kerja kerasnya.

Nah, Kampoeng Anggrek ini sangat mudah dicapai, baik dari arah Kota Kediri maupun Kabupaten Tulungagung. Cukup menuju pertigaan Ngadiluwih dan ambil jalan arah ke timur,,, ikuti sejauh-jauhnya sampai ada pertigaan, semua orang tahu kampung anggrek, aku pikir semua bisa ditanyain di sekitar jalan, kalau anda sudah mahir dengan GPS, pakai google map, insya Allah tidak kesasar. Lokasi tepatnya di Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur.

Langsung saja. Taman ini terbagi menjadi beberapa bagian, yakni parkir, kantin, pusat souvernir, taman buatan, dan yang paling penting adalah rumah kaca untuk anggrek-anggrek. Terdapat banyak jenis anggrek, baik yang sedang dibudidayakan maupun yang siap dipanen sehingga pengunjung bisa membelinya. Jenis paling banyak yang dipajang adalah anggrek bulan dengan beragam warna, seperti putih, ungu, merah, campuran putih dan ungu, bahkan kuning. Selain itu, di salah satu rumah kaca juga terdapat ruang khusus untuk area penelitian budidaya anggrek.

Anda akan disambut dengan lorong-lorong rerambatan buah markisa untuk mengelilingi taman ini. Taman tidak cukup luas, jadi jangan kawatir kaki anda kecapekan. Selain itu, banyak juga gazebo yang siap menjadi ruang berteduh atau sekedar area untuk menyantap bekal makan anda. Di tengah taman, terdapat patung gorilla yang terbuat dari jagung! Penasaran bukan....

Bagiku yang paling menarik dan sangat nyaman adalah ketika duduk di taman rumah kaca. Terdapat empat rumah kaca, kurang lebih ya... tepatnya saya ndak tahu, hihihi. Dua rumah kaca terisi penuh oleh jajaran bunga anggek yang sudah berbunga dengan berbagai ukuran. Tidak hanya anggrek, taman ini juga dilengkapi dengan bunga-bunga krisan. Untuk tahu harga tiap anggrek, cukup melihat pada salah satu daunnya yang ditempel stiker kecil bertuliskan nominal. Dua rumah kaca ini biasa saja.


Tapi, saat memasuki rumah kaca ketiga,,, hatiku langsung bergetar,,, eaaa... taman ini lebih tinggi atasnya, teduh, dikelilingi anggrek dan juga tanaman lain yang ditata secara artistik, terdapat tiga kursi kayu antik di bawah pohon yang dibuat sedemikian rupa dengan tempelan anggrek sana sini. Membayangkan aku punya satu di rumah, sudut senyaman ini. hahahaha


Owh, jalur ke Kampoeng Anggrek ini searah dengan wisata Gunung Kelud. Jadi, selain kebun anggrek, pengunjung juga akan melihat beberapa spot wisata, seperti kebun nanas, kampung durian, taman bunga buatan, kampung susu, dan lain-lain. Jika anda berangkat pagi jam 7 dari Kediri atau Tulungagung, Anda bisa punya waktu seharian mengunjungi banyak tempat hingga kabut turun.
See you!  

You Might Also Like

1 komentar: