Musium Angkut, Siap-siap Melewati Ruang dan Waktu!!!!

21.39 Unknown 1 Comments

Oke,,, ini hanya salah satu sudut di Musium Angkut, keren bangetz kan, coba cari dimana aku... 

Liputan tentang Musium Angkut, pasti sudah banyak bangetzzzz. Nah, apa yang saya tulis ini hanya bagian dari pengalaman pribadi aja sama suami. Jadi tidak akan membahas terlalu banyak. Secara lokasi tempat wisata ini memang sudah sangat terkenal seantero bumi, halah!!

Liburan di wilayah Kota Batu Malang, memang harus ekstra sabar, karena memang pengunjung akan membludak, apalagi kami datang saat liburan akhir tahun, maka akan ada banyak acara untuk tahun baru untuk merayakannya. Akibatnya, di sana sini sangat macet total, siap2 liburan di dalam mobil ye, belum lagi penginapan, memang tidak bisa mendadak, anda harus jauh-jauh hari segera booking hotel maksimal 2 minggu sebelum pemberangkatan, atau anda akan ketemu orang2 yang siap menawarkan kamar jelek tak terkira dengan harga 500 ribu per malam.

Dan sekali lagi, kami hanya punya sehari untuk liburan di batu, jadi waktu kami sangat sempit, sebelum ke malang untuk akhir liburan diisi dengan hunting buku. Jadi kami memutuskan hanya di musium tubuh dan musium angkut. Kalau harus ke jatim park, suami tidak setuju karena mehong tiketnya kwkwkwkw,,,

Oke. Untuk musium angkut,,,

Awal-awal sih memang biasa saja, harga tiket untuk musium angkut ketika liburan sekitar 100 ribu per orang. Lokasinya musim ini di pojokan, dan dari luar terlihat tidak terlalu besar, sehinggga aku berpikirnya bahwa untuk musium tiket harga segitu mahal juga yaaa... hehehe tapi setelah mengalami sendiri masuk ke musium angkut... ala mak jaaaaaaannnngggg serasa nggak selesai-selesai masuk dari lorong ke lorong dari dunia ke dunia melalui sudut pandang alat transportasi dari beragam masa dan tak terbatas dengan hampir semua lokasi di dunia ini... maka siap-siap dengan kaki anda.
Oke, musim angkut terbagi menjadi banyak bagian, dari hanya pameran otomotif sampai pameran yang disesuaikan dengan konteks lokasinya secara nasional dan internasional. Saya dan suami pun dengan tenang (secara kan ta pikir nggak akan lama, seperti musium biasanya) memperhatikan tiap kendaraan.

Dari pintu masuk akan disuguhkan beberapa mobil dan sepeda ontel, ada juga delman kraton lo... ada mobilnya Ir Soekarno presiden pertama kita begitu juga dengan helicopternya. Nggak sabar pokoknya tiap sudut itu mau foto ini mau foto itu, begitu juga ada sepeda ontel bermesin pertama. Kemudian, di lantai dua, akan disguhi beberapa transportasi tradisional dari cikar alias andong, gerobag, hingga cano atau semacam perahu dari kayu utuh.

Ada juga lokasi yang cukup besar untuk pesawat dan ruang terbuka untuk permainan heli-heli nan yang bisa digunakan untuk anak-anak dan keluarga. Keluar dari wilayah ini, siap-siap disuguhkan stage yang lebih spektakuler. Lokasi dibuat sedemikian rupa indahnya untuk dijadikan spot seakan-akan anda di luar negeri. Plus dengan mobil2nya yang beredar di jalan.

Di hari minggu, ada festival superhero, jadi di jalan Broadway akan muncul tuh pahlawan2 film yang sering kita tonton dan sangat populer, seperti Captain Amerika dan istriny (beneran istri atau pacarnya yah.. auah gelap!),, ada juga Batman ada Iron Man juga,,, ini yang paling keren. Ada juga yang pakai kostum Avatar, Cuma warnanya bukan biru tapi kuning, dia berani berdiri di atas kursi eh maksudnya di atas mobil.,, tepatnya moncong mobil. Nah, para super hero ini akan mengajak para berkunjung untuk berdisco ria. Sampai aku lupa harus melanjutkan perjalanan.

Yang lebih spektakuler adalah ketika masuk ke London. Benar-benar seperti di depan Istana Birmingham eeeyyy... (bener nggak ya nama istanya...) gimana ya ,, harus pakai foto kalau menjelaskan, tapi nanti lah. Ada juga Jerman, Paris... owh ya di Paris ada cafenya, tempatnya memang dibuat seromantis mungkin. Hehehe ada miniatur eifelnya, di cafe harga kopinya nggak mahal, hanya sekitar 7 sampai 15 ribuan,,, es krimnya juga enak, hanya 6 ribuan, plus pop corn 10 ribuan. Hehehehe bisa buat tempat istirahat sejenak setelah melancong dari Broadway.

Perjalanan masih panjang, kalau ditulis satu per satu di sini bisa berlembar-lembar, kalian aja yang main ke sana... hehehe, biar merasakan sendiri pintu ajaibnya Doraemon. Bisa keliling dunia hanya dengan melangkahkan kaki.

Sampai di ujung nanti, perpisahan dengan musium angkutnya, anda akan memasuki gerbong kereta api yang dibuat benar-benar seperti bergerak itu bendanya. Kemudian, akan melewati beberapa toko yang dipersiapakan, namanya pasar apung, menyediakan beragam cendera mata khas Batu dan Malang, atau Jawa Timur, kemudian disusul dengan restauran dan warung2 untuk memanjakan perut anda yang sudah super keroncongan setelah perjalanan. Kami menghabiskan keliling2 di musium ini,, dari jam 1 siang sampai jam 6 malam lo guuuyyssss... lama bangetzzz kan.

Owh ya, jangan lupa sebelum ke pintu keluar, mampir ke Musium Topeng, ada banyak topeng tentunya, khas tradisi Indonesia dari berbagai suku bangsa yang hidup di dalamnya, dan juga yang membuatku sangat tertarik adalah ada quran pada masa Islam kuno di Indonesia. Keterangannya sih pada masa walisongo,,, hmmm,, jane aku makin penasaran, tapi mata dan kaki sudah lelah untuk memperhatikan.


So,, selamat jelong-jelong dan merasakan keajaiban musium angkut yah...

You Might Also Like

1 komentar: